TERMS and CONDITION.

Syarat Dan Ketentuan

Ketentuan Penggunaan

Syarat Dan Ketentuan Layanan PalapaNET Home

  1. Layanan PalapaNET Home diberikan kepada Pelanggan sebagai layanan “up to” dan “as is”, sehingga PalapaNET tidak memberikan jaminan kepada Pelanggan atas layanan PalapaNET Home.
  2. Layanan PalapaNET Home merupakan layanan berbasis broadband (up to), dimana akses dan penggunaan data Internet disesuaikan dengan paket yang dipilih. 
  3. Pelanggan mengetahui bahwa Layanan PalapaNET Home tidak dapat mengeluarkan invoice fisik atau bukti bayar yang setara dengan faktur pajak.
  4. Pelanggan mengetahui bahwa Layanan merupakan layanan prabayar dan untuk berlangganan Pelanggan harus melakukan pembayaran bulanan atau tahunan untuk memperpanjang masa aktif sesuai paket Layanan yang dipilih.
  5. IP yang diberikan layanan PalapaNET Home +62NET, PalapaNET Home Lancar, PalapaNET Home Loss Dol adalah IP Private DHCP, sementara IP yang diberikan untuk layanan PalapaNET Gamers adalah IP Public Dynamic.
  6. Layanan PalapaNET Home hanya diperuntukan untuk konsumen pribadi/perumahan/apartemen,  tidak diperkenankan untuk badan usaha.
  7. Pelanggan mengetahui bahwa saat ini PalapaNET Home hanya berlaku di wilayah tercover saja.
  8. Pelanggan mengetahui bahwa untuk memilih jadwal instalasi hanya dapat dilakukan minimum H+1 setelah pembayaran dan maksimum  H+30 dari tanggal registrasi dilakukan. Jika pelanggan tidak melakukan pembayaran sebelum tanggal yang dipilih, maka proses penjadwalan instalasi tidak dapat kami proses.Pelanggan akan dihubungi oleh PalapaNET jika jadwal instalasi yang dipilih sudah tidak tersedia dan akan diganti dengan jadwal instalasi terbaru.
  9. Pelanggan mengetahui bahwa Layanan harus sudah terpasang di tempat pilihan Pelanggan maksimal 1 (satu) bulan setelah pembayaran dilakukan. Layanan yang belum terpasang setelah lebih dari 1 (satu) bulan semenjak pembayaran dilakukan akan kami anggap batal dan Pelanggan diharuskan untuk melakukan registrasi ulang jika ingin tetap berlangganan. Pembayaran atas Layanan yang belum terpasang tidak dapat dikembalikan.
  10. Pelanggan mengetahui bahwa kualitas Layanan yang diterima tergantung pada perangkat Layanan dengan perangkat penerima baik secara langsung dan/atau tidak langsung.
  11. Layanan diberikan tanpa jaminan tertentu, tanpa jaminan gangguan Layanan dan tanpa jaminan ketersedian Layanan dimana Layanan dapat diakses secara bersamaan oleh semua Pelanggan tanpa pengaturan, alokasi dan/atau prioritas tertentu. Pelanggan berhak memperoleh dukungan teknis dan/atau non-teknis dari PalapaNET care yang dapat dihubungi 24 x 7 terkait dengan Layanan melalui email: home_care@palapanet.id dan call center: 0800-2-025988.
  12. Apabila dukungan yang dibutuhkan Pelanggan memerlukan kunjungan dari pegawai atau kontraktor Layanan, Pelanggan akan dikenakan biaya kunjungan sebesar Rp 200,000,- setiap 2 (dua) jam belum termasuk PPN 11%, namun akan dibebaskan biaya apabila kendala diakibatkan gangguan Layanan
  13. Pelanggan akan memberi izin kepada pegawai atau kontraktor Layanan memasuki wilayah milik Pelanggan untuk melakukan instalasi, aktivasi, konfigurasi, dan/atau pemeliharaan Layanan pada saat yang telah disepakati Pelanggan.
  14. Biaya penggunaan Layanan Prabayar dan/atau biaya paket-paket tambahan lain yang berlaku hanya dapat dilihat pada situs resmi PalapaNET Home.
  15. PalapaNET berhak untuk mengganti, merubah dan/atau menambah biaya berlangganan dari waktu ke waktu tanpa membutuhkan persetujuan dari Pelanggan.
  16. PalapaNET berhak untuk menambahkan dan atau mengakhiri kerjasama dengan Content Provider saat ini, yang dapat mengakibatkan penambahan dan/atau pengurangan jumlah channel TV yang terdapat di dalam Layanan PalapaNET, dengan pemberitahuan tertulis kepada Pelanggan maksimal 30 (tiga puluh) hari sebelumnya. Pelanggan mengetahui dan menyetujui bahwa setiap perubahan yang dilakukan tersebut tidak merubah biaya berlangganan atas layanan PalapaNET yang digunakan.
  17. Syarat dan Ketentuan berlaku efektif setelah Pelanggan melakukan centang pada kolom yang disediakan saat mengisi formulir registrasi online dan/atau saat pegawai Layanan melakukan pengisian formulir registrasi online atas persetujuan Pelanggan baik secara tertulis atau lisan, dan/atau setelah pelanggan melakukan pembayaran layanan Biznet Home. Biznet Home memiliki hak untuk menolak aplikasi ini tanpa penjelasan.
  18. Pelanggan menyatakan bahwa informasi yang telah diberikan kepada PalapaNET Home adalah benar dan sepakat untuk terikat dengan Syarat dan Ketentuan Layanan. Setiap perubahan terhadap informasi yang telah diberikan wajib disampaikan kepada PalapaNET Home selama berlangganan Layanan.
  19. Pelanggan mengetahui dan menyetujui bahwa PalapaNET  dapat menggunakan dan memberikan data nomor handphone pelanggan PalapaNET yang terdaftar kepada pihak ketiga, untuk kepentingan kerjasama sebagai upaya peningkatan layanan sistem pembayaran PalapaNET ke pelanggan.
  20. PalapaNET tidak bertanggung jawab atas pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan ke rekening selain rekening resmi PalapaNET (PT Palapa Global Nusantara). Karyawan PalapaNET tidak diperbolehkan menerima imbalan atau pembayaran dalam bentuk apapun yang diberikan oleh pelanggan terkecuali petugas penagihan (debt collector)
 
 

Ketentuan Penggunaan

  1. Biaya bulanan dan biaya sewa perangkat adalah biaya yang menjadi kewajiban Pelanggan dalam bentuk paket dalam masa aktif selama 30 (tiga puluh) hari termasuk namun tidak terbatas pada biaya materai, biaya tunggakan, biaya mutasi, denda keterlambatan pembayaran, atau biaya lainnya sesuai dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku.
  2. Pelanggan bertanggung jawab untuk menyiapkan perangkat yang diperlukan selain yang disediakan oleh PalapaNET Home agar dapat menerima Layanan dengan baik. PalapaNET Home tidak memberikan dukungan teknis terhadap peralatan, jaringan atau perangkat lunak milik Pelanggan yang tidak termasuk dalam Layanan.
  3. Pelanggan mengetahui bahwa proses penjadwalan instalasi dan aktivasi membutuhkan waktu minimum 24 jam setelah proses pembayaran dinyatakan berhasil.
  4. Pelanggan mengetahui bahwa seluruh proses mulai dari proses instalasi hingga layanan aktif membutuhkan waktu maksimal 3 (tiga) hari setelah penjadwalan oleh tim instalasi. Hal ini tidak berlaku apabila pelanggan menentukan sendiri jadwal instalasi dan aktivasi layanan.
  5. Untuk pembayaran menggunakan kartu kredit, Pelanggan menyatakan memberi otorisasi pada PalapaNET Home untuk mengenakan pembayaran sesuai tipe layanan yang Pelanggan pilih.
  6. Sesuai dengan Hukum Perdata Indonesia pasal 1814, otorisasi debit dinyatakan sah hingga Pelanggan telah menyelesaikan seluruh pembayaran ke PalapaNET Home dan atau berhenti berlangganan Layanan.
  7. Pelanggan mengetahui jika mengikuti Promo PalapaNET Home, Pelanggan tidak diperbolehkan melakukan perubahan layanan selama masa berlangganan periode promo.
  8. Jika pelanggan existing ingin mengikuti kembali promo bundling yang saat ini sedang berlangsung, maka masa berlangganan layanan Anda harus dalam status aktif dan belum berakhir.
  9. Pelanggan mengetahui jika mengikuti Promo PalapaNET Home, dan Pelanggan ingin melakukan perubahan layanan selama masa berlangganan promo belum berakhir, maka masa aktif promo tersebut akan hangus.
  10. Pelanggan yang telah mengikuti Promo (periode promo dapat diakumulasikan) dan ingin mengikuti promo kembali dengan layanan yang sama, maka masa aktif layanan akan diakumulasikan.
  11. Untuk dapat mengikuti Promo, pelanggan diwajibkan untuk membayarkan biaya bulanan pertama terlebih dahulu, sebelum mengikuti program promo selanjutnya.
  12. Biaya bulanan yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan, diuangkan atau dipindahtangankan.
  13. PalapaNET tidak bertanggung jawab jika terjadi kesalahan penulisan Account ID pada saat melakukan pembayaran. Jumlah pembayaran tagihan dengan Account ID yang salah tidak dapat dikembalikan dan menjadi tanggung jawab pelanggan.
  14. Merchandise atau barang gratis diberikan selama persediaan masih ada.
  15. Pelanggan tidak diperkenankan untuk menjual kembali, memanfaatkan atau membagi kembali seluruh atau sebagian layanan PalapaNET Home untuk mengambil keuntungan dalam bentuk apapun, membagi alamat IP yang sudah dialokasikan (bila ada) atau layanan terkait kepada pihak lainnya sehubungan dengan layanan yang diberikan.
  16. Dalam rangka mendukung program Internet sehat melalui Trust+ Positif dan kebijakan lainnya, Pelanggan dengan cara apapun dilarang untuk melakukan perubahan spesifikasi teknis dan konfigurasi yang menyebabkan dapat diaksesnya konten-konten yang dilarang oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui penggunaan Layanan PalapaNET Home.
  17. Apabila Pelanggan melakukan pelanggaran atas syarat dan ketentuan penggunaan Layanan yang tertulis di sini, maka PalapaNET secara sepihak berhak melakukan pemutusan dan/atau penghentian Layanan yang digunakan oleh Pelanggan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pelanggan.
  18. Pelanggan menyatakan dengan ini untuk melepaskan PalapaNET Home dari setiap bentuk permasalahan, tuntutan hukum serta tuntutan ganti rugi baik formil maupun materiil yang terjadi akibat pelanggaran penggunaan Layanan yang dilakukan oleh Pelanggan.

Informasi Umum

  1. Bagi Pelanggan yang ingin melakukan pemasangan lebih dari 1 account (Multi Account), silakan menghubungi sales kami atau Live Chat di palapa.net.id
  2. Keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia. Apabila ada perselisihan antara PalapaNET dan Pelanggan terkait dengan Syarat dan Ketentuan, akan diutamakan penyelesaian melalui musyawarah untuk mufakat. Apabila tidak tercapai kata mufakat maka PalapaNET berhak untuk mengajukan tuntutan atau gugatan melalui Pengadilan Negeri Semarang.
  3. PalapaNET dan Pelanggan sepakat untuk mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang undang Hukum Perdata Indonesia, sehingga atas setiap penghentian Layanan ini bersifat final berdasarkan permohonan tertulis dari Pihak yang melakukan penghentian Layanan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Layanan ini.
  4. Bilamana dalam menjalankan kewajiban yang tertera dalam Keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat terlaksana, terhambat atau terganggu oleh sebab, akibat atau kondisi yang berada diluar kendali (force majeure), PalapaNET Home akan memberitahukan keadaan tersebut secepatnya kepada Pelanggan dan dapat dibebaskan dari seluruh atau sebagian kewajiban yang harus dilakukan, sepanjang hal tersebut diakibatkan oleh hambatan atau gangguan tersebut. Dalam masa tidak terlaksananya kewajiban tersebut, seluruh biaya dan tagihan yang berkaitan dengan layanan yang diberikan dapat ditangguhkan.
  5. Syarat dan Ketentuan Layanan dapat berubah sewaktu-waktu dan akan diinformasikan melalui situs resmi PalapaNET.
  6. Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam dua bahasa: Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Apabila terjadi perbedaan penafsiran antara Bahasa Indonesia dengan Bahasa Inggris, akan digunakan Syarat dan Ketentuan dalam Bahasa Indonesia.
01

Internet Services Provider [ISP]

No. 18 Tahun 2016

02

Jaringan Tetap Lokal [Jartaplok]

No. 81203181425250001

03

Merek PalapaNET Terdaftar

No. IDM001018317


PalapaNET Kantor Pusat:
Jl. Karang Kepoh II No 17A RT04 RW02, Kel. Tegalrejo, Kec. Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50733

Email

sales@palapa.net.id

Customer Care

0800-2-025988

Marketing

+628112744990

Cabang Batam – Kepulauan Riau :
Ruko Business Centre & Apartment Welcome to Batam, Blok B No.1, Batam – Kepulauan Riau

Cabang Jembrana – Bali :
Jl. Gajah Mada No. 51 Sebual, Desa Dangin Tukadaya, Kabupaten Jembrana, Bali

Cabang Pinrang – Sulawesi Selatan :
Jl. Pelanduk No 14, Macorawalie, Kec. Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan 91212

POP Tingkir:
Ds. Payaman, Tingkir Tengah, Kec. Tingkir, Salatiga

POP Ambarawa:
Ds. Kupang Kidul RT4 RW8,Kel. Kupang, Ambarawa, Kab. Semarang. Jawa Tengah. 

POP Morowali:
Tomata, Kec. Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah 94965

POP Melawi:
PalapaNET Road, Baru, Kec. Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat 79672

POP Batam:
Grand BSI Cluster Kerinci A 29 Batam, Batam Center, Kepulauan Riau 29461

Need Help? Chat with us